Branding semakin kuat dan angka pembelian semakin naik. Itu yang pasti Anda harapkan dengan memanfaatkan jasa digital marketing agency.
Anda tidak mempunyai
banyak waktu untuk mengelola media pemasaran online bisnis Anda.
Memiliki keterbatasan
akan pemikiran dan energi yang cenderung difokuskan pada pengembangan bisnis.
Kurang memahami
cara atau strategi digital marketing pada tiap media pemasaran online yang bisa dimanfaatkan.
Dan merasa asing
dengan istilah optimasi digital marketing. Seperti ingin menyerah sebelum terjun jualan online.
Oleh sebab itu Anda mencari di mesin pencari google
Harapannya…
Dengan menemukan Jasa Digital Marketing yang tepat, Anda tinggal terima beres. Maka bisnis akan laku dengan sendirinya.
Kalau boleh jujur….
Sebab, media yang dikelola akan sangat kompleks.
Ada pembuatan dan desain websitenya, Search Engine Optimzation, Instagram Marketing, Tiktok Marketing, Facebook Marketing, Email Marketing, Google Ada, Facebook & Instagram Ads, dan Tiktok Ads.
Belum lagi, terkait produksi konten seperti Desain Grafis, Video Editing, dan Content Writing.
Normalnya, biaya yang dikeluarkan akan sangat mahal. Kalau ada iming – iming biaya murah, pasti ada aspek yang dikorbankan. Kebanyakan, aspek yang dikorbankan adalah aspek optimasi untuk mendatangkan banyak pembeli.
Kalau masalah anggaran tidak jadi soal, problem tersebut terselesaikan.
Jika anggaran jadi batasan, sebaiknya jangan paksakan mencari yang murah tapi hanya dapat kualitas teknisnya saja.
Bigoon punya pengalaman menarik :
Siapapun Jasa Digital Marketing bisa bilang mereka yang terbaik, mereka yang nomor satu, mereka yang memberikan jasa paling lengkap.
Tapi… mulai dari sekarang…
Anda sudah harus lebih jeli dalam menilai, membandingkan, dan memilih Jasa Digital Marketing.
Meski Bigoon membutuhkan klien, tapi bigoon punya komitmen memberikan edukasi kepada calon klien ataupun klien yang sudah loyal bersama Bigoon dalam 3 - 4 tahun ini terkait bagaimana Digital Marketing Agency bekerja.
Tujuannya?
LOYAL.
Bigoon ingin menambah daftar Klien yang LOYAL.
Bukan seperti beli makanan atau pakaian yang sistemnya cenderung “Beli – Putus”.
Setelah beli, selesai.
Bagaimana caranya agar Klien mau loyal dengan Jasa Digital Marketing?
Sederhana…. Digital Marketing Agency tersebut harus mampu memberi dampak positif terhadap penjualan bisnis milik klien.
Bukan seperti beli makanan atau pakaian yang sistemnya cenderung “Beli – Putus”.
Setelah beli, selesai.
Bagaimana caranya agar Klien mau loyal dengan Jasa Digital Marketing?
Sederhana…. Digital Marketing Agency tersebut harus mampu memberi dampak positif terhadap penjualan bisnis milik klien.
Apakah Bigoon adalah Digital marketing Agency yang seperti itu?
Bigoon tidak bisa serta – merta menebar janji.
Ingat, siapa saja bisa membagikan hal yang manis – manis.
Anda harus menilai sendiri dari bagaimana cara Bigoon membantu bisnis Anda.
Sehebat apapun Jasa Digital Marketing yang Anda pilih nanti, jika bisnis Anda tidak menjual maka calon pelanggan tetap akan beralih ke pesaing Anda.
Mayoritas bisnis klien, relasi, atau yang Bigoon kenal gagal jualan online disebabkan mereka terlalu percaya diri merasa bisnisnya menjual, namun faktanya banyak sisi minus yang membuat bisnisnya kalah bersaing.
Kalau bisnis Anda tidak menjual, tidak mampu bersaing, tidak punya nilai lebih yang jadi keunggulan agar memiliki positioning di mata calon pelanggan.
Sebaiknya, urungkan niat untuk memakai Jasa Digital Marketing.
Anda hanya akan membakar uang.
Pendekatan sederhana yang Bigoon lakukan,
Umumnya… kalau bisnis tersebut sudah laku dijual secara offline, apalagi sampai laris, kebanyakan akan laris juga secara online.
Tapi… kalau Anda tidak punya banyak data penjualan offline. Belum terlalu optimis apakah bisnisnya bisa bersaing atau tidaknya, sebaiknya lakukan riset pasar.
Cara terbaik untuk evaluasi produk/layanan adalah riset pasar.
Riset pasar saat ini juga lebih mudah. Anda bisa melakukannya secara offline maupun online.
Cari informasi sebanyak mungkin terkait data bisnis pesaing. Dari produk, pelayanan, harga, dan berbagai atribut lainnya yang menunjang. Termasuk aspek kelebihan dan kekurangannya. Kalau dalam dunia bisnis, Anda pasti pernah mengenal istilah SWOT [kekuatan (strengths), kelemahan (weaknesses), peluang (opportunities), dan ancaman (threats)]
Dapatkan feedback sebanyak mungkin dari pelanggan atau target pasar Anda (Harus lebih dahulu mengidentifikasi siapa saja yang jadi target pasar Anda). Lakukan evaluasi dari hasil feedback tersebut. Aspek apa yang harus ditingkatkan dan yang harus diperbaiki. Lakukan secara berkala, sampai menemukan produk/layanan yang mendapatkan mayoritas feedback positif.
Keduanya, memiliki pendekatan strategi jualan online yang berbeda.
Ketika Anda ingin membeli sesuatu secara online, apa yang Anda lakukan?
Mengetikkan sesuatu pada kolom pencarian.
Entah itu di google, media sosial, ataupun e commerce.
Pasti Benar?
Apa yang Anda ketikkan disebut kata kunci.
Target market satu ini bisa dibilang sangat berkualitas.
Karena memang mencari, dan ada tujuan untuk membeli.
Mereka sudah paham apa masalah/kebutuhannya dan sudah mulai memahami apa yang bisa jadi solusinya.
Semakin banyak yang mencari, maka jumlah calon pembeli semakin banyak.
Strategi jualan onlinenya, yakni melakukan optimasi/cara agar konten atau promosi Anda bisa memenangkan persaingan dan ditemukan oleh mereka yang mencari.
Banyak pakar menyebutnya SEO (Search Engine Optimization).
Tahapan agar sampai pada titik pembelian untuk target market seperti ini bisa cukup panjang.
Misalnya : Produk Sepatu Futsal yang mampu menguatkan tendangan
Strategi ini cenderung sering dimanfaatkan pada optimasi media sosial. Kendati demikian, website tetap membutuhkan stratgei tersebut.
Bigoon sarankan pilih satu sampai tiga media pemasaran saja!
Bigoon berikan gambaran terkait media pemasaran online yang bisa jadi pilihan :
Ini juga akan bermanfaat jika pada akhirnya Anda memilih untuk membangun tim digital marketing sendiri dan mengelolannya secara internal.
Saat ini, Bigoon belum bisa membantu untuk mengelola semua media pemasaran. Tapi, seiringnya waktu akan terus ditambahkan.
Kalau yang paling Bigoon rekomendasikan adalah website.
Kenapa tidak Instagram?
Meski klien Bigoon yang paling loyal adalah klien kelola Instagram. Namun, sebenarnya Instagram tidak terlalu ramah untuk bisnis.
Tapi bukan berarti jualan di Instagram tidak bagus. Kalau berhasil menemukan konsep winning content untuk akun bisnis. Penjualannya bisa sangat tinggi.
Anda tidak harus memilih Bigoon sebagai digital marketing agency yang Anda percaya.
Anda bisa membandingkan dengan Jasa digital marketing yang lain.
Namun…. Jika Anda percaya pada Bigoon,
Per Bulan
Paket Jasa Kelola Instagram 3 Bulan
IDR 849K/Bulan
Paket Jasa Kelola Instagram 12 Bulan
IDR 719K/Bulan
Detail Paket Kelola Instagram Bisa Dipelajari
Detail Paket Pembuatan dan Kelola Website Bisa Dipelajari
Bulan Pertama
Paket Pembuatan & Kelola Website + Instagram + Fanpage + Free Kelola Ads 3 Bulan
IDR 2.100K/Bulan
Paket Pembuatan & Kelola Website + Instagram + Fanpage + Free Kelola Ads 12 Bulan
IDR 1.850K/Bulan
Bulan Pertama
Paket Pembuatan & Kelola Website + Tiktok + Free Kelola Ads 3 Bulan
IDR 1.700K/Bulan
Paket Pembuatan & Kelola Website + Tiktok + Free Kelola Ads 12 Bulan
IDR 1.400K/Bulan
Bulan Pertama
Paket Pembuatan & Kelola Website + Instagram + Fanpage + Tiktok + Free Kelola Ads 3 Bulan
IDR 2.500K/Bulan
Paket Pembuatan & Kelola Website + Instagram + Fanpage + Tiktok + Free Kelola Ads 12 Bulan
IDR 2.050K/Bulan
berjalan, sudah 4 tahun ini, Sebagai jasa kelola sosmed (utamanya instagram), sekaligus jasa kelola website. Memang… Bigoon dikonsep tidak dengan cara banting harga agar kliennya banyak. Cenderung lebih suka membatasi jumlah klien sesuai kapasitas tim, tapi tim Bigoon mampu memberikan effort lebih demi hasil yang memuaskan di angka penjualan, agar klien loyal.
Akun milik klien berkembang, Penjualan mereka naik, secara otomatis mereka akan loyal pada Bigoon. Prinsipnya yang Bigoon pakai begitu.